RSS

Tips Merawat Gigi Anak

Klinik Gigi Jakarta - Kesehatan dan perawatan gigi pada anak sangatlah penting, namun saying masih banyak orang tua yang membiarkan gigi si kecil tidak terawat, berlubang dan bahkan rusak parah. Sebagai orang tua tentunya hal ini tidak Anda inginkan, ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan dalam merawat gigi anak menjadi sehat:


-  Sikat Gigi 2 kali Sehari
Hal ini sangat penting sekali bagi anak, terutama yang sudah berumur 1 tahun keatas. Ajari anak secara perlahan untuk teratur sikat gigi pada saat mau tidur dan juga bangun pagi. Untuk menarik minatnya gunakan pasta gigi khusus untuk anak yang aman ditelan. Tapi ajari juga anak untuk berkumur dan meludah.

- Hindari & Kurangi Minuman yang Manis
Anak-anak pasti menyukai minuman yang manis, disinilah Anda harus berperan untuk membatasi si kecil agar tidak terlalu banyak minuman manis. 

- Jika si kecil sudah berumur satu tahun, ajaklah dia ke dokter gigi jakarta untuk pemeriksaan secara rutin. Sehingga permasalahan gigi bisa diatasi sejak dini dan si kecilpun memiliki gigi yang sehat. 

Dengan menjaga kesehatan mulut sang buah hati, diharapkan permasalahan yang timbul akan semakin berkurang bahkan tidak ada lagi. Dengan begitu, keceriaan dan perkembangan sang bayipun tentunya tidak akan terganggu.(wk)