Kamis, 16 Oktober 2014

Cara Menyikat atau Menggosok Gigi yang Benar

Menggosok atau meyikat gigi merupakan kegiatan sehar-hari yang harus diperhatikan juga. Kadangkala banyak orang yang hanya asal dalam kegiatan yang satu ini. Yang penting udah sikat gigi, tapi terlepas dari bersih atau belumnya, mereka tidak terlalu meperhatikannya. Padahal jika kita salah dalam menyikat gigi, hal ini bisa membuat gigi berlubang atau bisa juga membuat gigi menjadi sensitif.

cara menyikat gigi yang benar


Untuk menghindari kesalahan ini, simak cara menyikat gigi yang benar dibawah ini:

- Gunakan pasta gigi atau odol secukupnya, biasanya seukuran biji kacang. Hindari menggunakan pasta gigi berlebihan karena bisa membuat Anda jadi ingin cepat selesai menyikat gigi.

- Sikat gigi dengan gerakan memutar atau vertical dengan perlahan. HIndari menekan terlalu keras karena bisa menyebabkan gusi terluka.

- Sikat gigi pada setiap bagian rongga mulut, minimal 10 sampai 15 detik agar semua kotoran terangkat sempurna.

- Sikat juga bagian lidah Anda, agar bersih dari kotoran dan bisa menghilangkan bau mulut.

- Untuk kebersihan gigi yang lebih optimal, Anda bisa memakai dental floss dan larutan obat kumur untuk menyegarkan bau mulut.


Waktu yang tepat untuk menyikat gigi adalah setelah bangun tidur dan mau tidur malam hari. Serta bisa ditambah dengan siang hari sesudah makan siang agar sisa makanan bersih dari mulut Anda. Sedangkan untuk sikat gigi pilihlah yang memiliki bulu sikat yang lembut. 

Jangan lupa periksakan kesehatan gigi dan mulut Anda ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali. Lihat disini layanan dokter gigi jakarta timur.

0 komentar:

Posting Komentar