RSS

Inilah Tanda Mulut dan Gigi Anda Sehat

Gigi dan mulut yang sehat dan bersih merupakan indikator bahwa kesehatan tubuh juga terjaga keseluruhan. Nah apa saja sih tanda-tanda mulut dan gigi sehat itu. Berikut ulasannya:

tanda gigi dan mulut sehat



Gigi putih
Warna gigi yang putih jelas dambaan semua orang. Gigi putih pertanda bahwa tidak ada kotoran yang menempel. Menjaga gigi putih bisa dilakukan dengan menyikat gigi secara rutin setidaknya 2 kali sehari.


Gigi tidak berlubang
Jika gigi berlubang bisa menyebabkan masalah serius pada bagian gigi, karena lubang pada gigi menjadi tempat bersembunyi kuman yang bisa merambat ke bagian gusi dan saraf gigi.

Gusi terawat
Gusi yang terawat dan sehat ditandai dengan warna merah muda, karena hal ini menunjukkan bahwa ada aliran darah yang cukup di gusi Anda. Selain itu tidak ada sariawan dan juga radang.

Lidah basah
Lidah basah atau lembab juga salah satu indikator mulut sehat, karena dengan lidah yang lembap bakteri tidak bisa berkembang dengan baik. Untuk menjaga kebersihan lidah, selalu menyikat lidah sesaat setelah menggosok gigi.

Mengunyah dengan baik
Proses pengunyahan makanan yang baik dan benar, menandakan gigi Anda kuat. Selain itu gigi tidak ngilu saat mengkonsumsi makanan dingin dan panas.

Jagalah selalu kesehatan gigi dan mulut dapat dengan cara yang tepat misalnya rutin menggosok gigi, menyikat lidah, dan berkumur serta selalu memeriksakan ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali.